Senin, 12 Oktober 2009

Tugas Disk Drive

A.Pengertian Disk Drive.

Disk storage atau penyimpanan disc adalah kategori umum dari penyimpanan komputer mekanisme, di mana data dicatat pada planar, bulat dan berputar permukaan (disk, cakram, atau piring). Sebuah disk drive adalah perangkat periferal yang digunakan untuk merekam dan mengambil informasi. Implementasi utama adalah hard disk,, floppy disk dan optical disk. Dewasa ini istilah penyimpanan disk hampir secara eksklusif mengacu pada hard disk penyimpanan.

Disk Drive adalah perangkat penyimpanan data blok. Setiap disk logis dibagi ke dalam blok . Blok semua ditangani menggunakan alamat blok logis. Membaca atau menulis ke disk terjadi pada rincian dari blok.



B.Sejarah Disk Drive.

Pada akhir 1940-an informasi dari Manchester Mark 1 disimpan secara eksternal ke drum yang berputar, yang diciptakan di Manchester, Inggris oleh Prof FC Williams dan JC Barat. Drum itu dilapisi dengan nikel the magnetik drum, atau "roda" seperti pertama kali disebut, punya satu set magnet paralel trek di sekitar lingkar drum membentuk lingkaran untuk masing-masing dengan kepala untuk setiap trek. Masing-masing trek ini mampu memegang 2560 bit, atau 2 halaman.
Feranti Ltd, yang sedang mengembangkan mesin-mesin bisnis mereka dari usaha yang dilakukan di Manchester, mengambil prototipe drum dan meningkatkannya, membuat kepala dan mekanis membaca bagian-bagian drum yang jauh lebih akurat dan stabil.

Para ilmuwan di Manchester kemudian mengadopsi versi perbaikan untuk digunakan pada 'Markus 1 Final Spesifikasi' karena kinerja yang lebih baik.

Lalu ilmuwan di IBM di San Jose, California diperluas pada metode drum yang berputar. Drum digantikan oleh disk, karena massa dan inersia lebih rendah. Rey Johnson, seorang penemu yang bekerja untuk IBM selama bertahun-tahun, yang dikatakan sebagai "bapak" dari disk drive.

The random-access, kepadatan rendah penyimpanan disk dikembangkan untuk melengkapi yang sudah digunakan berurutan-akses kepadatan tinggi penyimpanan yang disediakan oleh pita magnetik. Kuat inovasi dalam teknologi penyimpanan disk, ditambah dengan inovasi kurang kuat dalam penyimpanan rekaman, telah mengurangi kepadatan dan biaya per bit kesenjangan antara disk dan tape, mengurangi pentingnya pita sebagai pelengkap ke disk.

A. Kesimpulan.

Disk drive Merupakan suatu media penyimpanan, yang di gunakan pada komputer. Atau Disk Drive adalah perangkat penyimpanan data blok. Setiap disk logis dibagi ke dalam blok . Blok semua ditangani menggunakan alamat blok logis. Membaca atau menulis ke disk terjadi pada rincian dari blok.

B. Daftar Pustaka.

http://en.wikipedia.org/wiki/Disk_storage
http://ilmukomputer.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar