Selasa, 19 Oktober 2010

Apa itu Wikipedia ???




Wikipedia adalah sebuah proyek bersama untuk mewujudkan ensiklopedia terlengkap dalam semua bahasa didunia, termasuk bahasa Indonesia. Wikipedia terbentuk dari komunitas online dari perkumpulan orang - orang yang tertarik dalam membangun ensiklopedia berkualitas tinggi dalam semangat saling menghormati. Karena itu, terdapat beberapa hal yang tidak boleh ada dalam wikipedia :
1. Tidak boleh beriklan : janganlah mengiklankan produk atau kelompok tertentu di Wikipedia. Pengguna diperbolehkan menaruh pranala (link) di artikel yang membicarakan produk atau kelompok tertentu, asal tidak berlebihan. Bersikap netral dan jangan menulis artikel dengan terlalu berlebihan (hiperbola/berbunga-bunga) atau menjelekkan produk lain.

2. Wikipedia Bukan tempat untuk berdakwah : di Wikipedia sangat menjunjung kebebasan beragama dan beribadah. Oleh karena itu, cobalah menghormati pula kebebasan orang lain untuk menganut kepercayaannya. Jika ingin menulis sebuah artikel yang berkaitan dengan agama, cobalah bersikap netral. Jangan mengatakan agama yang Anda percayai adalah yang terbaik. Jangan pula mengatakan agama orang lain tidak baik. Taatilah untuk tidak menghujat atau mendiskreditkan golongan lain. Tetapi jangan juga mengolok-olok golongannya sendiri.

3. Wikipedia bukanlah forum: Wikipedia bukan tempat untuk mengobrol atau chatting, halaman diskusi tidak dimaksudkan untuk itu.

4. Wikipedia bukanlah fan page : Wikipedia adalah ensiklopedia serius, jadi hindari menulis artikel yang muluk-muluk tentang idola Anda, terutama artis-artis ternama.

Kalau menurut Saya wikipedia itu berguna, wikipedia dapat membantu kita dalam mengerjakan tugas-tugas, dan wikipedia juga berguna untuk mencari informasi-informasi.

Senin, 11 Oktober 2010

Digital Cinema (Part 3) Softskill

<< Prev Digital Cinema (Part 2)

Cinema Digital - Digital end-to-end telah gagal untuk mendapatkan traksi sejauh ini

Selama 23-29 Oktober, 1998, The Last Broadcast menjadi film pertama yang end-to-end digital diproduksi dan didistribusikan ketika dipamerkan di cinema di Providence, Orlando, Philadelphia, Portland, dan Minneapolis, ditularkan oleh satelit dan diproyeksikan dengan DLP proyektor, 7 bulan sebelum Star Wars Episode I: The Phantom Menace didistribusikan ke cinema digital elektronik. Film Star Wars akan menjadi pertama kalinya film diproyeksikan digital di cinema untuk audiens membayar, dipimpin oleh cinecomm Digital Cinema. (cinecomm pendiri Russell J. Wintner akan pergi untuk memimpin pengembangan sinema digital di Technicolor, dan kemudian di Access Integrated Technologies, Inc) Baru-baru ini, dengan meningkatnya minat dalam 3D, ulang kelahiran revolusi "yang masih lahir" digital telah terjadi dalam skala kecil tapi menggembirakan. Chicken Little dari Disney, dengan rilis eksperimen dari film di 3D digital, dapat menyebabkan pertumbuhan dasar proyeksi, dalam format 2K. Beberapa film 3D digital akan muncul pada tahun 2006 untuk menguji konsep tersebut lebih lanjut.

Digital Cinema - Budaya

Ada beberapa seperti George Lucas atau Robert Rodriguez yang menganggap seluloid mati dan masa depan adalah media all-digital. Perlu dicatat bahwa Rodriguez memiliki hasil keuangan yang sangat miskin dari bencana nya Shark Boy dan Lava Girl dan film yang lain, Sin City untuk tahun 2005 sebagian besar dalam bentuk yang tidak konvensional hitam & putih. Direksi seperti Steven Soderbergh dan Michael Mann telah difilmkan beberapa bagian gambar yang paling baru pada digital. Banyak yang berpikir bahwa pembuatan film digital akan mendemokratisasikan dunia film dan menunjukkan bagaimana shooting digital murah dapat mempertimbangkan biaya film, terutama jika output pada video sebagai film dapat diedit pada komputer rumah dan dibakar ke DVD. (Banyak orang akan mencirikan idealisme ini sebagai angan, seperti film dan kerja laboratorium hanya sekitar 1% dari biaya Hollywood atau bahkan "Bollywood" produksi style) tetapi merupakan bagian dari latar belakang "budaya" dari masalah.


Mengingat peningkatan dari tahun ke tahun terus-menerus di bidang teknologi sinema digital, tampak bahwa masa depan cinema cenderung menjadi digital dalam 10 sampai 20 tahun mendatang. Namun, sinema digital masih memiliki beberapa cara untuk pergi sebelum dapat sepenuhnya menggantikan film.

Selama 100 tahun terakhir semua film telah ditembak di film dan hampir setiap mahasiswa film belajar tentang cara menangani 35mm film. Digital, khususnya peralatan high-definition super, tidak memiliki waktu untuk menjadi seperti yang diterima secara luas, meskipun semakin populernya kamera video HD (kurang dari 2K) tetap pada domain televisi tentu akan berpengaruh untuk memacu perkembangan teater kelas 4K kamera dan fasilitas pasca-produksi.


Beberapa puritan akan mengatakan bahwa digital tidak memiliki sama "merasa" sebagai tembakan film di film. Meskipun hal ini mungkin masalah preferensi pribadi lebih dari apa pun, kamera digital telah berkembang cepat dan secara dramatis meningkatkan kualitas dari setiap generasi dari perangkat keras ke generasi berikutnya. Juga banyak counter-berpendapat bahwa karena kebanyakan film dikembangkan kembali ke film saat didistribusikan ke cinema film 'merasa' kembali ke penonton. Sementara kamera digital saat ini tidak dapat mencapai tingkat yang sama kualitas film 35 mm beberapa percaya kejelasan dan warna yang "cukup baik". 70 mm menawarkan gambar yang lebih tajam, namun kini dianggap usang. IMAX tetap berada di luar jangkauan untuk saat ini, karena resolusi setara (sekitar 30 megapixel) jauh melampaui kemampuan dari setiap kamera film digital hari ini. Kompromi, 6 Perf. Format 35mm, memberikan 4K dengan biaya rendah, sehingga mungkin menemukan tempat dengan 3D dan untuk "memulihkan" pasar 70mm roadshow hilang.


Hal ini juga sulit untuk mengatakan berapa cinema demokratisasi akan menjadi jika ingin mengubah semua digital. Ada lebih dari 5.000 film ditembak setahun di digital. Dengan pasokan yang besar, seorang pembuat film digital yang memiliki kesulitan melihat dan, karenanya, sering tidak mendapatkan tangan atas dalam negosiasi distribusi. Ini sebenarnya telah diberi kekuasaan lebih untuk perusahaan distribusi besar, karena sekarang mereka dapat memainkan penjaga pintu gerbang, dalam memilih mana film terlihat dan yang tidak.

Next Digital Cinema (Part 4) >>